Kamis, 04 Agustus 2016

Berdakwah.id Situs Dakwah Islami Online


Berdakwah.id - Sebuah situs islami dimana kita semua dapat berdakwah secara online dan gratis. Sekarang tidak perlu lagi bingung bagaimana cara berdakwah, jika kita malu untuk berdakwah secara langsung naik ke atas mimbar, kita bisa berdakwah dengan menuliskannya di berdakwah.id karena berdakwah itu adalah suatu kewajiban bagi setiap muslim dan muslimah.

Ingin membuat artikel di sosial media namun terbatas akan pembaca? Artikel yang dibuatpun terbatas akan kata dan gambar? sulit untuk mempromosikan tulisan kalian? 

Kali ini kalian dapat berbagi kepada seluruh orang di dunia denganwww.berdakwah.id, buat berita, daftar, voting bahkan post video sangat mudah!
Berikut adalah keutamaan berdakwah.
Dari Abu Mas'ud Uqbah bin Amir Al Anshari Radhiyallahu 'Anhu, Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam, bersabda, “Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.” (HR. Muslim no.1893)
Bahkan pahala orang yang didakwahi tidak berkurang, sebagaimana sabda Nabi Shallallahu 'Alaihi wa Sallam, “Barangsiapa memberi petunjuk pada kebaikan, maka ia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengikuti ajakannya tanpa mengurangi pahala mereka sedikitpun juga.” (HR. Muslim no.2674)
Karena tanda umat terbaik adalah gemar mengajak pada kebaikan (ma'ruf) dan mencegah kemungkaran (munkar) disertai beriman kepada Allah.
“Kamu adalah umat terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah.” (QS. Ali Imran: 110)
Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah mengatakan, "Hendaklah orang yang beramar ma'ruf (mengajak pada kebaikan) dan nahi munkar (melarang kemungkaran) memiliki tiga bekal, [1] Berilmu, [2] Bersikap lemah lembut, [3] bersabar.
Berilmu harus dimiliki sebelum seseorang itu berdakwah, sikap lemah lembut harus ada ketika berdakwah, dan sikap sabar harus dimiliki setelah seseorang berdakwah. (Al-'Amru bil Ma'ruf wan Nahyu 'anil Mungkar, hal.18)
Bersemangatlah membagikan pesan ini, karena.. “Sesungguhnya para malaikat, serta semua penduduk langit dan bumi, sampai semut-semut disarangnya, mereka semua bershalawat (mendo'akan dan memintakan ampun) atas orang yang mengajarkan kebaikan kepada manusia.” (HR. Tirmidzi no.2685 dari Sahabat Abu Umamah Al Bahili Radhiyallahu 'Anhu)
Bersama kita berdakwah dan memberikan kebaikan walaupun hanya satu ayat, "Sampaikanlah dariku
walau hanya satu ayat" (HR Bukhari).

Ingin berdakwah? langsung saja kunjungi www.berdakwah.id dan untuk pengguna Facebook bisa langsung mengunjungi Fanspagenya di https://web.facebook.com/berdakwah.id dan dapatkan informasi terbarunya di Fanspage tersebut
Load disqus comments

0 komentar

Comments
0 Comments