Jumat, 10 Juli 2015

Cara Jitu Menghapus Blog di Wordpress.com

Penulis Artikel : Ahmad Lukman Hakim
Sebelumnya, kenapa saya ingin menghapus blog saya di Wordpress? Jawab: karena saya ingin memulai menulis lagi dari Awal di platform Blogger. Issue dari guru saya, untuk bisa berbisnis Google Adsense yang mudah kita harus menggunakan platform Google juga, jadi saya hapus blog saya yang di platform Wordpress. Itulah alasan saya.

Tidak usah panjang lebar saya berkata, lebih baik sesuai tujuanya yaitu menulis artikel tentang "Cara menghapus Blog Wordpress". Berikut langkah-langkahnya yang disertai gambar supaya pembaca lebih cepat actions :
1. Sebelumnya, anda harus Login ke Dashbor Wordpress anda.
2. Selanjutnya silahkan pilih menu Tools/Perkakas/Plugin, ketika kita klik maka akan muncul sub-menu dibawahnya, Pilih Remove Site/Hapus Blog.
3. Berikut adalah pertanyaan yang diberikan oleh pihak wordpress. Karena saya ingin menulis/blogging di platform Blogger maka saya pilih "Saya menggunakan platform lain."
Seseorang pasti ada alasanya, kenapa ingin menghapus blognya. Jadi pilih sesuai alasan anda.
4. Kemudian pilih Blogger.
Berbeda jika pada langkah di nomor 3 anda memilih alasan yang lain.
5. Nah, silahkah !!! backup dulu semua isi blog anda. Pilih Ekspor/Export.
6. Kemudian pilih apa yang mau anda ekspor. Karena saya akan mengekspor semua isi maka saya pilih Semua Isi lalu Unduh Berkas Ekspor untuk download file eksporanya.
7. Klik Hapus Sekarang untuk menghapus Blog wordpress anda.
8. Berikan tanda Cheklist - Lihat pada Gambar. Lalu Hapus Sekarang.
9. Anda disuruh untuk Confirmasi Penghapusan. Cek email anda untuk mengkonfirmasi.
10.Nah, Klik link konfirmasinya.
Blog Wordpress Anda telah dihapus.

Semoga bermanfaat,,, #luxsmart





Load disqus comments

0 komentar

Comments
0 Comments